-->
5 Besar Rumah Mini Dunia

5 Besar Rumah Mini Dunia

Tempat tinggal atau yang sering kita sebut dengan rumah merupakan sebuah harta yang tinggi nilainya. Meskipun kecil, sederhana dan tidak terbuat dari beton pun sebuah rumah akan menjadi istana bagi yang memilikinya. �Rumahku adalah istanaku, rumahku adalah surgaku�, demikian sebuah ungkapan mengatakan.

Namun, bagaimana jika 'kecil" disini melebihi dari ukuran kecil yang normal?, untuk lebih jelasnya silahkan simak 5 Besar Rumah Mini Dunia berikut ini :

5. Toronto Little House

5 Besar Rumah Mini Dunia

Rumah ini terkecil di Toronto, Kanada. Rumah ini hanya berukuran 312 kaki atau sekira 95,1 meter. Karena keunikannya rumah ini hingga selebritis Ellen DeGeneres menyatakan minatnya untuk memiliki rumah kecil itu dalam satu hari.

4. Tumbleweed Houses

5 Besar Rumah Mini Dunia

Orang yang tinggal di rumah ini adalah Jay Shafer. Dia tinggal di rumah yang lebih kecil dibandingkan dengan lemari pakaian kebanyakan rumah ini sejak tahun 1997. Rumah ini meski kecil tapi nyaman karena dilengkapi dengan ruang kerja, kamar tidur, kamar mandi/toilet.

3. Smallest House in Great Britain

5 Besar Rumah Mini Dunia

Rumah ini juga dikenal sebagai Rumah Quay, Gedung Terkecil di Inggris ini merupakan objek wisata di Conwy, Wales. 
Hanya berukuran 10 kaki dengan 6 kaki. Hingga tahun 1900, rumah ini pernah ditinggali oleh seorang nelayan 6-kaki, 3 inci. Sulit untuk percaya ada cukup ruang tersisa untuk kompor, keran air, lemari samping tempat tidur dan tempat tidur.

2. Micro Compact Houses

5 Besar Rumah Mini Dunia

Ukuran rumah ini hanya 2,6 meter. Tapi rumah ini memiliki kamar tidur ganda, kamar mandi, lobi, ruang makan. Hebatnya lagi, rumah kecil cantik ini bisa dihuni empat sampai enam orang. Rumah ini juga memiliki dapur, dan ruang hiburan.

1. Eco Bike Trailer

5 Besar Rumah Mini Dunia

Rumah kecil ini dirancang Paul Elkins hanya sebagai trailer sepeda untuk berkeliling di Burning Man Festival. Eco Bike Trailer ini sepenuhnya didukung oleh turbin angin dan dilengkapi dengan oven bertenaga surya untuk sistem pemanas ruangan.

Trimakasih sudah membaca 5 Besar Rumah Mini Dunia
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment