-->
5 Besar Taman Konservasi Dunia Terluas

5 Besar Taman Konservasi Dunia Terluas

Desahan nafas berat seekor singa kian mendekat, Keringat dinginku seakan tak henti2nya mengucur, sang singa pun mendekat.... mulutnya terbuka lebar dan.....
Taman Konservasi Dunia TerluasLapo boss kok nok kene? ki panggonanku lesehan, ngaliho lo... timbang tak jak gelut!!. (ngapain disini boss? ni tempat nongkrong gua, pergi sana daripada gua ajak duel lo!!). weitz, karena sudah kerasan dan merasa berhak menempati tempat teduh di sabana yang luas tersebut insting petarungkupun berontak... sak durunge dicokot singo luwih apik tak cokot disek singone! (sebelum digigit singa, lebih baik kugigit dulu singa itu!), grauuoor , alhasil guling gua basah n sdikit terkoyak...--".
ternyata mimpi brooo!!.<<mudah ditebak
haahh, sudahlah, demi penghormatan kepada singa galau tadi akan saya paparkan mengenai 5 besar taman konservasi didunia...!! Oke kita mulai dengan urutan ke lima :

5. Taman Nasional St. Elias (Luas : 53,321 kilometer Persegi)
Terletak di Tenggara Alaska, taman nasional ini juga termasuk sebagai salah satu UNESCO World Heritage, dan termasuk sebagai perlindungan biosphere dunia. Taman ini merupakan yang terbesar di AS. Termasuk gunung St. Elias merupakan gunung terbesar kedua Canada dan AS dan juga merupakan salah satu dari sembilan puncak gunung tertinggi di AS
Taman Konservasi Dunia Terluas

4. Konservasi Gurun Tenere   (Luas : 77,360 kilometer Persegi)
Terletak di Nigeria, Daerah Konservasi ini juga termasuk dalam UNESCO World Heritage Site. Meliputi Gurun Tenere dan juga setengah Pegunungan Air
Taman Konservasi Dunia Terluas

3. Taman Great Limpopo Afrika  (Luas :  99,800   kilometer Persegi) 
Taman Nasional ini terletak di Mozambik, Afrika Selatan dan Zimbabwe.Gabungan dari 10 taman Konservasi di afrika. disini berbagai macam hewan khas Afrika dapat hidup berdampingan dengan damai.
Taman Konservasi Dunia Terluas

2. Galapagos Marine Reserve (Luas : 133,000 kilometer Persegi)Galapagos terletak sekitar 1000 km dari Ekuador. Disini Hidup berbagai spesies air termasuk hiu, paus, ikan, kura2 dsb. Ilmuwan menjadikan tempat ini sebagai lokasi penelitian favorit.
Taman Konservasi Dunia Terluas

1. Kavango-Zambezi Transfrontier Conservation Area (Luas : 287,132 kilometer Persegi)
Area perlindungan meliputi Angola, Botswana, Namibia, Zambia and Zimbabwe Afrika. Dibangun oleh The Peace Parks Foundation and the World Wide Fund for Nature.untuk memajukan pariwisata di daerah afrika tersebut.
Taman Konservasi Dunia Terluas

oke sekian dulu dari singa.... eh saya.... wassalam.
untung aja tadi cuma mimpi klo nggak... dah habis singanya guwa cakarin..!!
nb ; abaikan kalimat2 g penting : )
(berbagai sumber)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment