-->
5 Besar Dinosaurus Paling Besar di Dunia

5 Besar Dinosaurus Paling Besar di Dunia

Sebagian besar dari anda pasti pernah liat film Jurassic Park khan?. Film tentang binatang jaman purba ini mampu memuaskan imajinasi kita tentang bagaimana para hewan raksasa ini hidup di dunia. Nah, dari sekian banyak dinosaurus raksasa yang ada pada jaman itu, terdapat 5 Besar Dinosaurus Paling Besar di Dunia. Mereka adalah :





5. Futalognkosaurus
Dinosaurus Paling Besar di Dunia

Binatang herbivora Futalognkosaurus dukei yang hidup secara eksklusif di Patagonia ini memiliki ukuran panjang sekira 105 � 112 kaki (sekitar 34 meter) mulai dari kepala hingga ekor, panjang leher 17 meter, ekor 15 meter dan memiliki tinggi seperti gedung lantai 4 dan berat 70 ton.

Nama futalognkosaurus dukei diperoleh dari bahasa asli mapuche yang berarti kepala kadal raksasa dan nama perusahaan energi Amerika Duke Energy Corp, yang mana telah berperan besar dalam pembiayaan penggalian di sekitar danau Barreales, 90 Km (56 mil) utara Neuquen, Argentina.

4. Sauroposeidon

Dinosaurus Paling Besar di Dunia

Sauroposeidon adalah genus dinosaurus Brachiosaurid. Hal ini diketahui dari empat tulang leher yang ditemukan di Selatan Barat daya Oklahoma. Sauroposeidon bersala dari bahasa Yunani yaitu sairos yg berarti kadal dan poseidon yg berarti dewa laut. Saouroposeidon memiliki Berat = 72 Ton, tinggi = 18 m , panjang leher = 11.25�12 m dan panjang = 34 m

3. Supersaurus


Supersaurus memiliki panjang 40 meter dan berbobot sekitar 86 ton. Bahkan supersaurus bisa mengalahkan tyranosaurus. diperkirakan dia bisa mengalahkan seluruh predator, tetapi itu belum pasti.

Supersaurus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut, berleher panjang, ekor yang bisa digunakan untuk menjadi senjata cambuk, berkaki empat, dan berbadan kekar. ketika tempat tinggal nya menjadi dingin dia akan bermigrasi. supersaurus mampu bermigrasi sejauh 30-50 km untuk mencari tempat tinggal yang lebih hangat.

2. Argentinosaurus

Dinosaurus Paling Besar di Dunia

Argentinosaurus adalah dinosaurus berukuran terbesar dibandingkan dengan dinosaurus lainnya. Panjangnya mencapai 43 meter dengan berat 90 ton. Argentinosaurus masuk ke dalam kelompok makhluk raksasa yang dikenal dengan istilah sauropod.

Argentinosaurus hidup pada masa akhir Cretaceous atau sekitar 80 juta tahun yang lalu. 

1. Amphicoelias

Dinosaurus Paling Besar di Dunia

Amphicoelias yang berarti: Perunggu besar, adalah genus dari dinosaurus sauropoda herbivora yang merupakan dinosaurus terbesar dalam sejarah, yaitu Amphicoelias fragillimus, yang dapat mencapai panjang 50-60 meter dan berat lebih dari 100 ton! , sekaligus menandingi hewan terbesar di bumi yaitu paus biru.

Amphicoelias hidup pada akhir masa Jurassic atau sekitar 145-155 juta tahun yang lalu. 

Sekian tentang 5 Besar Dinosaurus Paling Besar di Dunia selamat membaca.......

(berbagai sumber)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment