-->
5 Besar Makanan Paling Aneh di Dunia

5 Besar Makanan Paling Aneh di Dunia

Di dunia ini ada banyak sekali macam-macam makanan yang disukai oleh manusia. Ada yang suka Makan asam-garam kehidupan, makan bangku sekolah, makan ati, bahkan makan teman. Namun ada beberapa manusia yang suka makanan aneh yang jarang sekali manusia lain suka jenis makanan ini. Dalam list 5 Besar Makanan Paling Aneh di Dunia ini akan dibahas makanan-makanan tak lazim ini. Makanan tersebut antara lain :

5. Sperma Ikan Cod
Makanan Paling Aneh di Dunia

Di Wilayah Asia timur makanan ini sangat digemari dan disajikan dihotel-hotel mewah dengan harga yang tinggi. Dengan memakan Sperma ikan Cod mentah ini, dipercaya bisa meningkatkan intelejensi manusia (Maaf saya sudah cukup pintar untuk tidak memakan sperma)

4. Ikizukuri/Sashimi hidup

'Izikuri' dalam bahasa Indonesia berarti hidangan yang disajikan dalam keadaan hidup. Izikuri merupakan salah satu seni menghidangkan makanan gaya masyarakat Jepang yang khas, indah dan segar.
Makanan Paling Aneh di Dunia

Meskipun terlihat dan terdengar kejam, namun untuk mengolah makanan izikuri dibutuhkan keahlian dan kemampuan yang tinggi. Bagaimana seorang koki menguliti dari kepala hingga bagian belakang, memotong tipis sekaligus menjaga agar ikan tersebut tetap hidup.

Ada salah satu hidangan Jepang yang menyerupai izikuri yakni Odori ei, hidangan bayi udang yang telah dibuat mabuk dengan sake, kemudian dimakan ketika mereka masih berenang dengan telurnya.

3. Udang Mabuk/Drunken Shrimp

Hidangan yang satu ini bahkan ditempakan pada daftar 10 makanan terkejam di daratan China, 'udang mabuk'. Dikenal sebagai resep impian para bujangan, udang tersebut disajikan dalam keadaan masih hidup, bahkan mereka terkadang dibuat mabuk untuk kemudian dimasukan ke dalam air yang masih mendidih. 
Makanan Paling Aneh di Dunia

Beberapa resep yang lainnya menyebutkan bahwa udang yang masih hidup tersebut diolesi/direndam dalam anggur putih, Baijiu, setelah direbus. Namun yang harus diwaspadai ketika memakan udang dalam keadaan hidup adalah parasit yang dapat menyebabkan infeksi paragonimiasis. Meski demikian tetap saja masih banyak penikmatnya.

Makanan ini merupakan peringatan bagi para udang yang suka mabuk-mabukan agar jera, Peringatan ini bisa juga berlaku untuk manusia loh..hehe

2. Cazu Marzu

Cazu Marzu merupakan keju yang terbuat dari susu kambing yang telah difermentasikan secara berlebihan hingga membusuk agar menarik cacing putih hidup untuk sedang berpesta pora diatasnya. Makanan yang berasal dari daratan Sardinia, Italia ini dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual. 

Makanan Paling Aneh di Dunia


Cara menikmati makanan ini adalah dimakan beserta ulatnya tadi. karena jika cacingnya mati, maka makanan ini menjadi lebih tidak aman untuk dikonsumsi. Selain itu yang perlu diperhatikan, cazu marzu dapat menyebabkan reaksi alergi dan infeksi perut akibat larva yang tertelan masih hidup. Muntah, mual dan diare yang mematikan adalah efek samping yang disebabkan oleh cazu marzu, bagi mereka yang belum terbiasa mengonsumsinya. Meski demikian cazu marzu masih banyak penikmat setianya hingga sekarang di Italia.

Sebagai catatan, sebaiknya ketika makan makanan ini anda menggunakan kaca mata agar lebih aman karena cacing-cacing putih ini mampu melompat hingga setengah kaki!, kan ndak lucu kalau sampe mata kita Kelilipan Cacing hanya karena sesuap keju?, busuk lagi? nah lo??..

1. Burger Anak Tikus

Khusus untuk yang satu ini, jika anda orang yang jijik dengan tikus, saya sarankan cukup sampai disini saja membacanya. Karena makanan ini sangat aneh bagi kita orang indonesia. Jadi silahkan cari judul lain yang lebih sesuai dari blog ini ea??!!..

Di Negara China, Anak Tikus dipercaya mampu menambah stamina dan mengandung banyak protein untuk membuat tubuh fit. Selain itu, makanan ini dipercaya mampu menambah gairah seksual secara signifikan (tidak disarankan untuk mencoba). Makanan ini juga dipercaya mampu mengobati penyakit. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan hama tikus, saya sarankan untuk mengundang penggemar makanan ini kerumah anda, dijamin tikus2 akan sangat kesulitan untuk berkembang biak...hehe


Makanan Paling Aneh di Dunia
Jika list 5 Besar Makanan Paling Aneh di Dunia  ini, mengganggu anda kami mohon maaf, tidak ada maksud apapun dari kami selain berbagi pengetahuan dengan anda...


(berbagai sumber)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment