-->
5 Wisata Indonesia Yang Memukau

5 Wisata Indonesia Yang Memukau

Indonesia surga bagi para traveller dunia yang ingin memanjakan mata dengan keindahan alam,begitu banyak persembahan alam indonesia bagi traveller yang berkunjung hingga tak pernah puas berkunjung ke indonesia.Dengan keindahan alam yang tersimpan itu sendiri indonesia termasuk negara yang paling banyak dikunjungi oleh turis mancanegara.Tak heran rasanya bukan?apalagi negara ini memiliki pulau yang dijuluki sebagai "Hawei"kedua,tak cukup itu indonesia pun memiliki pulau lombok yang begitu memposan peselancar dunia belum lagi bagaimana dengan pulau raja ampat,papua?ya,surganya snorkling ada disana dengan terumbu karang yang begitu eksotis yang dapet memanjakan mata. Namun akhir-akhir ini pemerintah indonesia memperkenalkan kembali tempat-tempat wisata baru yang tak kalah bagusnya dengan pulau lombok atau pulau bali ke dunia internasional.berikut ini tempat-tempat wisata yang diperkenalkan pada dunia luar baru-baru ini :

1.Gunung Bromo,Probolinggo


Siapa yang tak tau gunung Bromo,gunung yang masih aktif ini terdapat di daerah jawa timur tepatnya dikota probolinggo.tempat ini akan memberikan pandangan yang menakjubkan dengan padang pasirnya yang sangat luas,padang savana dan apabila anda beruntung dan tepat waktunya datang kesana anda akan melihat erupsi gunung bromo yang begitu eksotis. Selain keindahan alamnya,apabila anda bertepatan dengan pelaksanaan upacara suku adat tennger anda akan diberika pertujukan gratis upacara adat.

2.Pantai Pulau Merah,Banyuwangi

Pantai pulau merah memiliki air laut yang lumayan jernih.Dinamakan pulau merah bukan hanya sebagai sebutan karena disana terdapat bukit tak jauh dari bibir pantai yang tanahnya berwarna merah. Anda bisa berjalan mendekat ke bukit saat air sedang surut. Bukit ini tertutup pohon dan semak hijau dan hanya terlihat sedikit semburat merah saat senja.

Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Pesanggaran ini memiliki sebuah pura Hindu degan nama Pura Tawang Alun. Pura ini kerap digunakan sebagai lokasi ritual pada saat-saat tertentu oleh umat Hindu yang tinggal di sekitar Pantai Pulau Merah. Penginapan juga sudah banyak tersedia di sekitar pantai bagi Anda yang tak cukup menikmati tempat wisata ini dalam waktu sehari. Beragam kegiatan bisa Anda lakukan di sini mulai dari berselancar dan hunting foto. Untuk kegiatan berselancar, pantai sepanjang 3 km ini memiliki ombak yang ideal bagi peselancar pemula.

3.Pulau Raja Ampat,Papua


Papua memang menyimpan begitu banyak keindahan alam yang belum terekspos ke dunia luar.Salah satunya adalah Pulau raja ampat,pulau satu ini memiliki keindahan laut yang sangat menabjubkan.Disana anda bisa bersnokling ria disana melihat indahnya bawah laut raja ampat.
Raja ampat memang terkenal dengan wisata bawah lautnya yang memberikan keindahan terumbu karang yang terdapat disana.Anda dapat meminjam atau membawa sendiri peralatan snorkling.Namun apabila anda tidak bisa berenang atau takut anda tetap bisa menikmati indahnya bawah laut raja ampat dengan menaiki kapal khusus untuk melihat keindahan bawah laut disana.


4.Danau Ranau,Lampung



Mungkin dari sekian banyak readers yang membaca tidak familiar dengan nama danau ini kan,padahal danau ranau sangat terkenal di kalangan turis mancanegara.Danau ranau sendiri adalah danau terbesar kedua setelah danau toba,apabila di danau toba terdapat pulau samosir maka di danau ranau ini terdapat pulau marisa.Di pulau marisa ini terdapat sumber air panas yang sering digunakan penduduk atau wisatawan berwisata.
Untuk mencapai pulau sendiri anda harus naik kapal yang disewakan disana.Kegiatan lain yang dapat dipulau marisa selain mandi air panas anda juga dapat memancing ikan dan langsung dibakar di tepi danau sambil menikmati pemandangan,asik bukan?







5.Wae Rebo,Flores


Negara kita adalah negara yang kaya. Bukan hanya kaya akan kekayaan alam, tetapi juga kaya akan budaya dan wisata. Rasa-rasanya kita bisa menemukan tempat-tempat indah di seluruh Indonesia. Indonesia Timur salah satunya, di sini banyak sekali terdapat potensi wisata yang beragam. Salah satunya adalah Wae Rebo, sebuah desa eksotis yang terletak di Pulau Flores. Untuk mencapai Wae Rebo, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh. Cara ke Wae Rebo pertama, Anda bisa melakukan perjalanan dari Labuan Bajo menuju Ruteng. Sesampainya di Ruteng, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek sampai ke Dintor. Dintor merupakan desa terakhir yang bisa diakses dengan kendaraan sebelum sampai di Wae Rebo.

Perjalanan dengan ojek ini bisa memakan waktu sampai dengan 2 jam. Tarif ojek ini pun bukan seperti tarif ojek pada umumnya, yaitu sekitar 150.000 Rupiah. Harga yang Anda bayar ini setimpal dengan perjalan yang harus ditempuh, melewati bukit terjal, menyusuri hutan, dan juga tepian pantai di wae rebo wisatawan akan diberi kesempatan melihat sisi otentik dari perumahan desa ini dan megalami sendiri kehidupan masyarakat wae rebo. Di desa ini, Anda berkesempatan melihat mbaru niang, yang merupakan rumah adat tradisional berbentuk kerucut melingkar dengan arsitektur yang sangat unik.
SHARE
muhammad fazrin nahar
enjoy my post :)

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe to get free updates

Post a Comment