-->
5 Hal Menarik Ketika Ramadhan

5 Hal Menarik Ketika Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang kehadirannya selalu ditunggu dan di rindukan oleh umat muslim seluruh dunia,dimana pada saat bulan seluruh amalan akan dilipatgandakan ganjarannya.Bulan ramadhan juga sering kali disebut bulan suci karena pada saat itu umat muslim berlomba-lomba dalam menjalankan ibadah dan amalan baik lainnya.

Hal Menarik Ketika Ramadhan

Pada saat bulan ramadhan juga terjadi perubahan suasana yang drastis di negara tercinta ini.Suasana yang berbeda dan menarik ini yang selalu dirindukan oleh umat muslim ketika ramadhan.Berikut ini 5 hal menarik ketika ramadhan,

1. Iklan TV

Nah pada tahu kan,salah satu tanda datangnya ramadhan adalah banyaknya iklan-iklan di tv yang kebanyakan bernuansa islam.Iklan-iklan di tv ini kebanyakan akan muncul sebulan sebelum ramadhan dan biasanya udah kayak sinetron,bersambung.

Hal Menarik Ketika Ramadhan

Salah satu iklan bersambung yang paling terkenal ketika ramadhan adalah iklan sirup Marjan.Siapa yang gak tau atau gk inget dengan iklan-iklan sirup ini ketika ramadhan.Selalu memiliki alur cerita dan pasti akhir alur iklan ini ditunjukkan seminggu sebelum hari raya.

Baca Juga : Konspirasi Dibalik Segitiga Bermuda

2. Buka Puasa Bersama

Momen berbuka puasa memang sangat di rindukan oleh umat muslim apalagi berbuka bersama dengan orang-orang tersayang.Nah,pada saat ramadhan buka bersama adalah acara favorit di setiap komunitas,keluarga ataupun teman.

Hal Menarik Ketika Ramadhan

Namun bagaimana jadinya jika kamu punya banyak teman dan komunitas,gak bakalan kebayang undangan dan ajakan buka bersama pasti numpuk.

3. Takjil

Selain acara buka bersama biasanya komunitas juga akan mengadakan acara bagi-bagi takjil gratis di jalan-jalan.Takjil adalah makanan ringan yang digunakan untuk sekedar membatalkan puasa pada waktu maghrib.Nah,ketika ramadhan kalian bakalan sering menemui orang yang membagikan takjil.

Bagi para anak kos ini merupakan berkah bagi mereka,karena mereka dapat menghemat pengeluaran mereka untuk makan dengan mendapatkan takjil gratis di jalan-jalan.Bahkan tak jarang mereka memang sengaja mencari takjil gratis bukan hanya di jalan-jalan tapi juga di masjid-masjid.Hehehe

4. Grebek Sahur

Grebek sahur adalaha tradisi membangunkan orang untuk melaksanakan ibadah sahur dengan menggunakan tabuhan dari benda- benda bekas atau alat musik yang dipukul.Nah grebek sahur ini adalah sesuatu yang dapat ditemui pada bulan ramadhan saja.Grebek sahur pada tiap daerah memiliki keunikan dan khas masing.

Hal Menarik Ketika Ramadhan

Biasanya grebek sahur akan melewati rumah-rumah penduduk pada waktu mendekati sahur,biasanya pada rentang pukul 02.00-03.00 pagi,jadi kalau kalian mau melihat aksi mereka kalian harus bangun sebelum waktu sahur.

5. Lantunan Al-Quran

Ketika ramadhan masjid di sekitar kita akan selalu melantunkan ayat-ayat alquran.Lantunan ayat alquran ini akan saling bersautan antara masjid yang satu dengan yang lainnya.Hal ini terjadi pada jam-jam setelah shalat tharawih di masjid.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment