-->
Misteri dan Sejarah Kemunculan USO

Misteri dan Sejarah Kemunculan USO

Mungkin para pembaca hampir sangat familiar dengan UFO (Unidentified Flying Object) yang sangat sering menunjukkan eksistensinya.Namun pernah atau sering mendengar USO? USO (Unidentified submerged object) atau benda bawah air tak di kenal adalah objek tak dikenal yang berada dibawah permukaan laut.Objek ini dapat berupa sebuah benda yang mirip seperti kapal selam,semacam pulau atau lampu yang tampak di dalam laut.

Kemunculan USO,UFO

Lebih dari 1 abad lamanya para pelaut dibingungkan dengan penampakan-penampakan objek misterius yang muncul dari dalam laut kemudian terbang dengan kecepatan tinggi.Objek misterius ini sudah tercatat kemunculannya mulai dari jaman kerajaan

Jejak Kemunculan 

1. Alexander Agung

Pada tahun 329 SM Alexander Agung bersama pasukannya yang sedang berada di sekitar sungai Jaxartes,India dibuat terpesona dengan kemunculan dua objek yang berbentuk piringan.Menurut legenda Alexander yang terpesona dengan objek tersebut sehingga ia menghabiskan 6 tahun setelah untuk menjelajahi sungai tersebut dengan peralatan penyelam pertama di dunia.

2. Christoper Colombus

Kemunculan USO,UFO
ilustrasi kapal columbus
Colombus juga disebutkan pernah menjumpai objek bawah air yang tak dikenal.Pada tanggal 1 oktober 1492,kapal santa maria yang ditumpangi oleh colombus dan awaknya sedang melewati wilayah segitiga bermuda.Kemudian mereka melihat kelap-kelip cahaya aneh yang disusul dengan objek piringan yang terbang dengan cepat.

3. Bola Api

Pada tanggal 12 november 1887,di dekat tanjung race,sebuah bola api besar muncul dari laut,naik 20  meter,lalu mendekati sebuah kapal yang ada di dekatnya,yaitu kapal uap inggris bernama siberian.objek itu bergerak berlawanan dengan arah angin,kemudian menjauh dari kapal.

4. Pilot Angkatan Udara

Pada malam tanggal 10 Februari 1951 seorang pilot angkatan udara Amerika bersama rekannya sedang menerbangkan pesawatnya dari Islandia menuju Newfoundland. Ketika pesawatnya berada pada jarak sekitar 300 mil dari Newfoundland, mereka melihat sebuah objek bercahaya muncul dari dalam laut.
"Ketika kami semakin dekat dengan objek yang berkilauan ini, ia berubah menjadi lingkaran-lingkaran cahaya putih yang besar di atas air. Lalu, kami melihat sebuah lingkaran cahaya berwarna kuning yang kecil, lebih kecil dibanding objek yang melepaskan lingkaran cahaya itu, pada jarak 15 mil. Ketika objek itu terbang mendekati pesawat kami, kami bisa melihat sebuah pesawat berkubah yang melepaskan korona."
7 tahun kemudian, objek bawah air tak dikenal kembali menjadi subjek pemberitaan.

5. Perburuan Kapal Selam

Pada bulan Mei 1958, sebuah kapal selam misterius terlihat oleh para awak kapal perang Argentina. Kapal selam itu, walaupun kadang terlihat oleh mata, tidak bisa terlacak oleh sonar, hydrophones atau radar. 14 kapal perang Argentina kemudian memburu kapal selam itu sambil sesekali menembakkan torpedo kearahnya. Namun tidak terlihat adanya tanda kerusakan dan kapal selam itu terus melaju hingga menghilang dari pantauan.

Pada Oktober 1959 dan Januari 1960, kapal selam serupa kembali terpantau oleh militer Argentina. Perburuan kembali terjadi, namun kapal selam itu kembali menghilang.Kapten Ray.M Pitts, salah seorang spesialis peperangan kapal selam yang ikut dalam perburuan ketiga mengkonfirmasi kalau objek itu memang kapal selam. Namun ia juga mengatakan kalau ia dilarang untuk berbicara lebih jauh mengenai peristiwa itu.

Masih banyak sekali laporan mengenai kemunculan USO,setidaknya sekitar 538 laporan yang telah masuk.Bahkan baru-baru ini di selat malaka benda ini menunjukkan eksistensinya di hadapan awak kapal tanker.para awak kapal yang melihat hal aneh tersebut langsung menuju dek kapal agar terlihat lebih jelas dan salah satu awak kapal yang bernama Iwan Gunawan berusaha menggambarkan bentuk dari kapal misterius yang muncul dengan cahaya terang dibawah laut.hal ini telah dilaporkan pada para ahli,Namun tetap saja sampai saat misteri USO tidak terpecahkan.Para Peneliti pun banyak beranggapan bahwa sebenarnya USO yang mereka lihat adalah torpedo,namun masalahnya torpedo tidak bisa terbang ke langit dengan cepat.

Kemunculan USO,UFO

Adapula yang menyimpulkan bahwa USO sebenarnya adalah pesawat militer yang canggih,menurut admin teori ini masih masuk akal,karena jika benar ada dan dibuat oleh salah satu negara,pasti akan sangat dirahasiakan karena teknologinya yang super maju.Bayangkan,Pesawat ini bisa menyelam sedalam kapal selam menyelam kemudian bisa terbang dengan sangat cepat dan satu lagi,pesawat ini tidak bisa terdeteksi oleh radar,baik di dalam air ataupun di udara.

Akan sangat adidaya sekali jika salah satu negara memiliki teknologi seperti ini.Namun ada satu pertanyaan lagi?mungkinkah di zaman alexander agung atau pada tahun 1492 jaman colombus masih berlayar ada manusia yang menemukan dan menerbangkan teknologi USO ini?

Tentunya peristiwa ini memang berada diluar logika kita namun hal seperti itu memang ada di dunia kita.Alien atau markas ufo yang pasti hal ini akan tetap menjadi misteri. 


sumber : enigma blog 
Baca Juga
SHARE
muhammad fazrin nahar
enjoy my post :)

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment